oleh

Dayung Sumbar Targetkan 2 Emas PON XX Papua

PADANG, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatra Barat akan mengirimkan atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 yang digelar 2-12 Oktober mendatang. Target yang diusung cukup 2 Medali Emas.

“Target kita cukup dua medali emas pada nomor  Mix 20 dan Rowing 4 min, “jelas Esneti. Kini tengah menyiapkan atletnya dengan mengelar latihan 3 kali sehari, pagi, siang dan sorenya. Selain mengelar latihan dayung juga smelatih fisik dengan latihan beban di gedung bela diri Kini Sumbar. Para pedayung Sumbar akan turun di sejumlah kelas.

Untuk kelas canoing ada lima atlet. Kemudian enam atlet di kelas rowing dan 25 atlet turun di kelas perahu naga. Pengprov PODSI sendiri menargetkan dua emas di PON nanti, kedua emas tersebut di Mix 20 dan Rowing 4 min dengan berkekuatan 36 atlet yang akan diberangkatkan.

Ketua Binpres PODSI Sumbar Esneti mengatakan, kontingen akan berangkat ke Papua pada 15 September mendatang. “Direncanakan yang akan melepas keberangkatan Ketua KONI dan Ketua PODSI Sumbar, ” ujar Esneti, Rabu (1/9/2021). Meski tidak masuk cabor yang diprediksi KONI Sumbar meraih medali di PON Papua, ia mengaku optimistis mampu mendulang dua emas di ajang itu.

Menurut dia banyaknya atlet dayung Sumbar yang lolos baik melalui kejurnas atau melalui keputusan PB PODSI makanya membuat cabor ini paling gemuk. “Bahkan kalau tidak mengirim atlet maka kita diancam tidak boleh ikut ajang nasional,” ujar Esneti.

Dayung sendiri, kata Esneti akan turun pada 25 September nanti, meski PON dibuka 2 Oktober, namun dayung sudah mulai melaksanakan perlombaan. “Kita akan turun di nomor Kanoieng yang digelar di Teluk Litepa Jembatan Merah Kota Jayapura, ” tutupnya. (naldi)

Baca juga  Pelatprov Atlet PON XX Sumbar Dimulai Awal Maret 2021

 

 

 

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *