oleh

Atlet PON Sumbar Latihan Daya Tahan

Atlet PON XX Sumbar yang disiapkan ke Papua digenjot daya tahan kekuatan yang dipandu oleh Konsultan fisik Rina Ambar Dewanti di GOR Beladiri KONI Sumbar, Selasa (25/8/2020).

“Untuk hari ini ada 24 atlet dari tujuh Cabor yang mengikuti program latihan ini yaitu, silat, kempo, Muathay, tinju, gulat, layar dan kriket. Sebelumnya jam enam pagi khusus bagi cabor beladiri sesudahnya baru bergabung kriket dan layar,” ujar Ambar didampingi Kabid Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto.

Dia menambahkan, program ini sangat penting bagi atlet, karena disini bisa mengukur kemampuan atlet pada saat bertanding nanti. “Latihan daya kekuatan ini kita Fokus kan kepada atlet beladiri, karena didalam pertandingan sangat diperlukan, meskipun atlet Cabor lainnya tentu juga membutuhkan latihan ini, namun mereka banyak latihan didaerah seperti, gantole, renang dan lainnya,” ungkap Ambar.

“Untuk kriket dan layar mereka hanya bergabung tiap hari Selasa, karena mereka sudah ada program latihan tiap harinya di tempat mereka biasa latihan,” tambahnya. (fitri)

 

Baca juga  Senam Bersama HUT 60 Nasionalisasi SP; Meriah dan Bertabur Hadiah

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *