oleh

Atlet Gantole Disambut Ketum KONI Sumbar

Sukses meraih 2 medali emas pada Kejurnas, atlet gantole Sumbar diterima Ketum KONI, Syaiful, di kantor KONI Sumbar, Jum’at (16/10). Prestasi yang ditoreh itu, Syaiful mengucapkan terimakasih atas keberhasilan tersebut.

Pada kejurnas itu, atlet gentole memperoleh 2 medali emas dan 1 perunggu, diraih Rijalul Fathoni dan NSR Yalatif masing-masing emas dan perunggu di Pangkalan TNI-AU Sulaiman Bandung Jabar

Menurut Syaiful, berharap atlet tidak evoria terhadap medali yang diperolehnya, karena mempertahankan prestasi lebih sulit dari merebutnya. “ Hasil ini harus dipertahankan, untuk itu  semua atlet perlu menyatukan tekad dan saling memotivasi. Karena tanggungjawab untuk meraih prestasi tidak hanya ditangan NSR Yalatif, Chaidir Anas, Rijalul dan Syahroni. Tapi adalah tanggungjawab kita bersama, “ ujar Syaiful diamini oleh atlet gentole Sumbar.

“ Jika kita tulus dengan semangat berlatih yang tinggi, yakinlah keempat-kempatnya akan dikalungkan medali emas, mungkin ini menjadi sejarah besar bagi cabor gantole. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, semuanya mungkin saja terjadi, tetapi berusaha dan berdoa,” tambah Syaiful.

Ketua KONI memberikan filisofi seperti Singa dengan kijang. Katanya, kecepatan lari Kijang tidak bisa dikalahkan, tapi toh bisa diterkam oleh Singa, karena kijang sudah dihantui ketakutan. Sementara Singa hewan yang berani, kokoh dan tangguh. Dalam memburu mangsanya.” Singa fokus, tidak gaduh dan sasaran pasti tercapai,” ujar Ketum Koni menyemangati atlet dengan suasana santai.

Ketika kunjungan Ketum Koni ke basecamp cabor gentole beberapa waktu lalu, diingatkannya perlu mempedomani standar oprasional prosedur dengan menyiapkan tim kesehatan untuk mengetahui kondisi atlet sebelum terbang.

Demikian juga dengan sarana pendukung latihan antara lain tenda untuk berteduh di daerah persiapan take off. Mengenai pondok tempat berteduh milik masyarakat dilokasi landing, agar lakukan pendekatan dengan pemiliknya untuk digeser. (fitri)

Baca juga  Letkol.CPM Alhendri Dilantik Sebagai Ketua PBFI Sumbar

 

Tentang Penulis: mediasin

Gambar Gravatar
Mediasi News Online Adalah Media Online Yang Menyajikan Berita Sesuai Data dan Fakta, Tanpa Ada Unsur Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *