oleh

Warga UKS Bikin Camat “Berkeringat”

-Daerah-12 views

PADANG – Warga Ulak Karang Selatan (UKS), kota Padang yang dimotori Forum RT dan RW melakukan goro bersama. Demi lingkungan bersih warga setempat dengan semangat kebersamaan membersihkan got dan sampah yang berserakan.

Program tersebut bikin Camat Padang Utara dan Lurah Ulak Karang Selatan berkeringat melihat antusias warga yang bersemangat turun goro.”Ini sangat luar biasa, saya hanya memantau dan dapat laporan dari pak lurah. Tingginya tanggungjawab warga mengelola lingkungan,” ujar Camat Padang Utara, Fajar Sukma, S.Pd didampingi Lurah, Saringat S.Pd. Minggu (31/1).

Sebenarnya, kegiatan ini rutin setiap bulann, masing-masing kelompok saling berkolaborasi menciptakan lingkungan bersih dan sehat dikawasan RT/RW se Kelurahan UKS, yang dilaksanakan secara bergilir.

Sampah yang terkumpul langsung diangkut oleh truk sampah yang disediakan ketempat pembuangan akhir di Air Dingin Padang. Warga membersihkan sedimen, tumbuh-tumbuhan liar, bekas bongkaran bangunan yang sudah menumpuk sejak lama. Kemudian,  diangkat dengan alat excavator.

Setelah bersih masyarakat menanam toga yang bermanfaat untuk imunitas tubuh dan kesehatan. Bahkan, kawasan objek goropun semakin indah. “Ini satu trobosan baru bisa memanfaatkan lahan yang tadinya kotor menjadi indah,” ujar Fajar Sukma.

Ketua Rt 02/RW 06 Afrida Zubir, menjelaskan, goro bersama juga dihadiri oleh Ibu Camat sebagai Ketua penggerak PKK Kecamatan Padang Utara dan ibu-ibu organisasi wanita UKS, para Ketua RT/RW dan segenap anggota masyarakat Ulak Karang Selatan Padang kurang lebih sebanyak 60 orang.

“Kegiatan ini dapat berjalan berkat tingginya semangat, partisipasi dan rasa kebersamaan warga di lapangan, “ sebut Upik panggilan akrab ketua RT 02/RW 06 UKS. (Sareng)

 

Baca juga  Bentuk Tim Reaksi Cepat, Semen Baturaja Belajar ke Semen Padang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *