oleh

Mahasiswa KKN UNAND Padang, Bantu Warga Bikin Hand Sanitizer dan Sabun Cair

-Daerah-48 views

Payakumbuh-Dalam rangka membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi masa pandemi Covid 19, mahasiswa KKN UNAND Padang membantu warga Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago dalam pvuatan Hand Sanitizer dan sabun cair, bertempat di kantor LPM Kelurahan tersebut.

Sebanyak 18 orang mahasiswa yang tergabung dari berbagai jurusan dan perwskilan warga Tanjung Gadang Sungai Pinago, diberikan pelatihan cara membuat Hand Sanitizer serta sabun cair.

Kegiatan pembuatan hand sanitizer dan sabun cair ini menurut Ketua Kelompok KKN Alfikri Anhar bertujuan untuk mengedukasi masyarakat di masa pandemi terutama hand sanitizer berbahan alami yang bisa didapatkan dari bahan-bahan yang mudah didapatkan (ekstrak lidah buaya, ekstrak daun sirih, perasan jeruk nipis).

Selain itu, pembuatan sabun cair diharapkan juga bisa mengedukasi masyarakat sehingga dapat menjadi suber usaha atau pun diproduksi secara nonkomersil, sebut Rahmayani dan Iffah Ayuza didampingi Seksi Konsumsi Fikri Alwi.

Ditambahkan Alfikri, kegiatan ini dihadiri oleh 18 mahasiswa KKN Unand Tanjung Gadang Sungai Pinago. Kegiatan ini juga dikuti perwakilan warga dimasing -masing RT. Kita berharap kegiatan ini dapat berhasil guna bagi masyarakat, baik itu untuk dipakai pribadi maupun untuk dikomersilkan kan nantinya,btambah Iffah.

Sementara itu salah seorang perwskilan warga Murnita Irwan, mengucapkan terimakasih kepada anak- anak mahasiswa yang telah melakukan kegiatan sosial di Kelurahan kami ini. Kami sangat terbantu dengan adanya mahasiswa KKN ini. Disamping membantu warga dalam membuat Hand Sanitizer dan sabun cair, mereka juga aktif dalam kegiatan- kegiatan sosial laiinya, baik Goro atau membantu juga membantu para UMKM yang ada di kelurahan ini untuk pemasaran dan edukasi lainnya, tambah Murnita. (Fik)

 

Baca juga  Berkat UPZ Baznas PTSP, Pesantren Darul Ulum Sukses Kembangkan Penggemukan Sapi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *