oleh

Anggota Satgas Mengunjungi Situs Cagar Budaya Megalit Balai Batu Maek

Lima Puluh Kota, sumbarpost.com/mediasinews.com–Nagari Maek adalah Nagari yang banyak menyimpan sejarah. Berbagai peninggalann sejarah menjadi saksi bisu bahwa disini pernah terjadi berbagai peristiwa sejarah zaman dahulu. Nagari Maek dijuluki dengan Nagari Seribu Menhir yang telah menjadi Cagar Budaya.

Dalam rangakaian kegiatan TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota, anggota Satgas yang dipimpin serda Heri bersama beberapa orang personel lainnya mengunjungi Situs Cagar Budaya Megalit Balai Batu di jorong Koto Gadang, Nagari Maek.

Kunjungan ini tentunya bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang potensi Nagari yang ada di Nagari Maek serta untuk melestarikan pengetahuan tentang sejarah yang telah berlalu.

Dalam kunjungan ini, anggota Satgas didampingi oleh Bapak Izel selaku curu kunci Cagar Budaya Megalit Balai Batu ini. Bapak Izel banyak menceritakan tentang Menhir yang jumlahnya tidak sedikit ini. Mulai dari sejarah, kegunaan dan hal lain yang berhubungan dengan sejarah zaman batu Megalit. Kunjungan ini menjadi kunjungan yang berharga bagi anggota Satgas karena banyak mendapat pengetahuan baru. (Fik)

Baca juga  Dandim 0306/50 Kota Pantau Pekerjaan Di Lokasi TMMD/N ke 111

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *