oleh

Walikota Padang Hendri Septa Melaunching Ramadhan Berbagi

PADANG, Walikota Padang, Hendri Septa secara resmi melaunching program ramadhan berbagi yang digagas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Sabtu (24/4/2021).

 
Bantuan tersebut merupakan Program Ramadhan Berbagi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, dengan target 30 ribu KK yang akan disalurkan melalui Masjid/Mushalla, Unit Pengumpul Zakat, dan seluruh Amil zakat di Padang. 
 
Walikota Padang, Hendri Septa menyambut baik program yang dilaksanakan Baznas Kota Padang dan dia juga mengapresiasi Baznas Kota Padang untuk membantu sembako kepada fakir miskin yang rajin beribadah ke masjid dan mushala.
 
“Pemkot Padang memberikan apresiasi kepada Baznas Kota Padang, sesuai intruksi presiden Jokowi yang sebelumnya dengan gerakan cinta zakat yang dilaounching 15 April lalu. Jadi kita menyelaraskan program tersebut, ” ulasnya. 
 
Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang, H Episantoso mengatakan, penyaluran bantuan sembako akan dilakukan hingga tanggal 5 Mei 2021. Selain bantuan sembako, Baznas Kota Padang juga memberikan bantuan kepada 500 anak yatim dengan nilai 500 ribu per anak, lewat Program Belanja Bareng Anak Yatim yang merupakan donasi salah satu perguruan tinggi. 
 
“Orang yang akan menerima bantuan sembako ini merupakan fakir miskin yang rajin beribadah di masjid dan mushala makanya kami minta rekomendasi dari mushala dan masjid,” katanya.

Ia mengatakan ada sekitar 1.400 masjid dan mushala di Padang  yang menerima bantuan sembako ini, pembagian sendiri dilakukan diberbagai titik. 

Selain sembako untuk fakir miskin, pada Ramadhan 1442 Hijriah ini Baznas juga melaksanakan program santunan untuk anak yatim di Padang.

Ia menargetkan 1000 anak yatim yang fakir dan miskin yang akan menerima bantuan tersebut. 

Ia berharap melalui dua program itu, perekonomian warga yang tidak mampu mulai membaik, dan ia juga berharap donatur bisa bertambah sehingga penerima bantuan juga bertambah.

“Selama empat tahun berturut-turut, donatur pada program santunan anak yatim ini adalah pihak kampus UPI, untuk tahun ini kami sedang menjajaki kembali dengan mereka,” ucapnya. (naldi) 
 
 
 
Baca juga  Sumatra Barat Siap Sebagai Pilot Project Pembibitan Bulu Tangkis Usia Dini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *