oleh

Tidak Ada Penyekatan Pemudik di Perbatasan Kota Padang

 
PADANG, Kapolresta Padang Kombes Pol H Imran Amir Sik MH mengatakan pihaknya tidak melakukan penyekatan di perbatasan Kota Padang untuk mengantisipasi kedatangan pemudik.
 
“Tidak ada penempatan personil di perbatasan Kota Padang. Kita fokus pada pengawasan penerapan protokol kesehatan,” kata Kapolresta, Selasa (4/5/2021).
 
Namun, Polresta Padang akan mendirikan 6 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan yang ditempatkan di titik-titik keramaian.
 
Enam pos pengamanan tersebut didirikan di Pantai Cimpago, Masjid Al Hakim, Sungai Pisang, Ladang Padi, Transmart Padang dan Tabing. 
 
Sedangkan 4 pos pelayanan didirikan di Pasar Raya, Pantai Air Manis, Plaza Andalas dan Basko.
 
Alumnus Akpol 98 mengungkapkan pos-pos tersebut didirikan untuk memantau pergerakan aktifitas masyarakat dan pengawasan protokol kesehatan menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H.
 
“Nantinya kita akan menerjunkan sebanyak 300 orang personil untuk ditempatkan di pos-pos tersebut,” ujar Imran. 
 
Tidak saja personil polisi, Polresta Padang juga akan dibantu oleh personil dari Pemko Padang, TNI, organisasi masyarakat, stakeholder dan instansi terkait lainnya.
 
Putra Seberang Padang ini juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk menekan angka penularan Covid-19, sehingga Kota Padang bisa beralih ke zona hijau.
 
“Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi dan penindakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” pungkasnya. (naldi)
Baca juga  Kasus Dt Tumangguang, Tunggu Hasil KPU Pusat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *