oleh

PT Semen Padang Bagikan 1.111 Masker

-Berita-23 views

PADANG – Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury mengajak masyarakat ring 1 perusahaan untuk menjadikan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker) sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari, supaya penularan virus Covid-19 terus dapat diminimalisir.

“Marilah bersama-sama tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Mari kita bersatu melawan Covid,” kata Tubagus saat penyerahan penyerahan 1.111 masker kepada masyarakat Ring 1 perusahaan yang digelar secara simbolis di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, Rabu (17/3/2021).

Masyarakar Ring 1 perusahaan itu terdiri dari masyarakat di 12 kelurahan yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Padang, yaitu Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubuk Begalung. Penyerahan masker tersebut, juga dihadiri Ketua Forum Nagari dari 12 kelurahan sebagai penerima masker dari PT Semen Padang.

Penyerahan masker tersebut, juga dihadiri Ketua Gugus Covid-19 Semen Padang yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin, dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.

Tubagus menyampaikan bahwa penyerahan masker ini sebagai upaya bagi perusahaan untuk menekan penularan Covid-19 di Ring 1 perusahaan, karena sama-sama diketahui bahwa Covid-19 ini masih berkeliaran dengan ditandai jumlah pasien yang positif terus bertambah.

PT Semen Padang selama ini, sebut Tubagus, sangat concern dalam memutus penyebaran rantai Covid-19. Implementasi concern Semen Padang terhadap memutus penyebaran covid ini salah satunya adalah pemberian 1.111 masker untuk masyarakat Ring 1 perusahaan yang diwakili pengurus Forum Nagari.

Pemberian masker ini, juga sebagai bentuk rasa syukur perusahaan di usia yang 111 tahun ini, karena PT Semen Padang tidak akan mampu bertahan selama ini jika tanpa dukungan dan kerjasama seluruh stakeholders, termasuk masyarakat Ring 1 PT Semen Padang.

Baca juga  Zulhardi Z Latif: Eri Anto Sosok Yang Sangat Pantas Sebagai Ketua KONI Padang

“Semoga pemberian masker ini memberikan manfaat bagi kita semua. Dan kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat, agar PT semen Padang di usia 111 tahun ini tetap survive, maju dan berkembang untuk 1000 tahun lagi, supaya bisa terus memberi manfaat untuk masyarakat dan bangsa Indonesia,” katanya berharap.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Unit CSR Semen Padang Rinold Thamrin. Kata dia, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, PT Semen Padang melalui CSR perusahaan selalu concern dalam memutus rantai penularan Covid-19 sejak April 2020, termasuk dalam meperhatikan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Salah satunya, pemberian bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan gula sebanyak 12.255 paket untuk masyarakat Ring 1 perusahaan yang dibagikan CSR Semen Padang dalam dua tahap selama 2020,” kata Rinold Thamrin.

Ketua Forum Nagari Kelurahan Baringin Yunizal mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan masker untuk masyarakat, karena di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masker sudah jadi kebutuhan masyarakat dalam menghindari penularan atau paparan Covid-19.

“Terimakasih PT Semen Padang atas bantuan masker ini. Untuk di Baringin, masker yang kami terima ini akan kami salurkan kepada anak-anak TPA/MDA yang mengaji di masjid dan musala yang ada di Baringin, supaya aktivitas mereka belajar Alquran di Kelurahan Baringin dapat berjalan lancar tanpa adanya paparan Covid-19,” katanya.

Terkait HUT PT Semen Padang, ia mewakili masyarakat Ring 1 PT Semen Padang mengucapkan selamat kepada PT Semen Padang yang terus bertahan hingga usia 111 tahun tersebut. Semoga, dengan bertambahnya usia, PT Semen Padang terus maju dan berkembang bersama masyarakat Ring 1 perusahaan dan Sumbar pada umumnya.

Baca juga  Randai Alang Babega Tui Kuranji Kembali Aktif

“Selamat HUT ke-111 tahun PT Semen Padang. Semoga PT Semen Padang yang merupakan perusahaan kebangaan kami masyarakat Sumbar, terus maju dan berkembang bersama masyarakat, serta terus memberikan kontribusi yang lebih besar lagi untuk Sumbar dan bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkas Yunizal (almadi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *