oleh

KONI Pusat Tunjuk Mayjen Purn Andre TU Soetamo Sebagai Karakter KONI Sumbar

-Berita-15 views

PADANG – Polemik perpanjangan masa bakti kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Sumbar berakhir dengan penunjukan caretaker. KONI Pusat menunjuk Mayjen TNI (Purn) Andre TU Soetamo sebagai caretaker.

“Alhamdulillah surat keputusan penunjukan caretaker Ketua KONI Sumbar sudah keluar, ”sebut Ketua Koni Sumbar, Syaiful, Sabtu (24/4/2021). 

SK penunjukan caretaker tersebut juga dipostingnya pada media sosialnya. Dengan begitu pada perpanjangan masa kepengurusan KONI Sumbar, dibatalkan.

 

Untuk kepengurusan caretaker tersebut, dilaksanakan oleh, Mayjen TNI (Purn) Andre TU Soetamo sebagai ketua, Mayjen TNI (Purn) Heru Suyono sebagai Wakil Ketua, Bustavidia sebagai sekretaris dan Rosydi Sumetry sebagai bendahara.

Surat Keputusan tersebut tertanggal 20 April 2021. Dengan nomor 50 Tahun 2021.

Sebelumnya, Kepengurusan KONI Sumbar mengalami sejumlah polemik. Mulai dari perpanjangan masa kepengurusan oleh KONI Pusat.

Dengan perpanjangan itu, menyebabkan sejumlah pengurus provinsi cabang olahraga tidak terima. Dengan alasan, tidak memenuhi sejumlah prosedur.

Polemik terus berlanjut, hingga persiapan tim PON ke Papua. Akhirnya KONI Pusat mengambil kebijakan untuk menunjuk caretaker.(naldi) 

Baca juga  Bustan Pinrang Diamanatkan Selaku Ketua Umum, Oleh Gus Din Kordinator Pendiri  UKM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *