oleh

HUT FKAN Pauh IX ke-16 Diperingati Sederhana, ke Depan DiharapkanLebih Meningkatkan Kebersamaan

 
PADANG – Organisasi Nagari (Organ) Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji Kota Padang telah genap berumur 16 tahun terhitung, Rabu (5/5/2021). Organ FKAN ini lahir 5 Mei 2005 silam, yang didirikan beberapa tokoh anak nagari Pauh IX.
 
“Di mana kelahiran Organ FKAN ini agar anak nagari di Pauh IX Kuranji ini bisa tagak samo tinggi dan duduk samo randah dengan anak nagari yang ada di Kota Padang sekaligus di Sumbar ,” ujar Ketum FKAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Evi Yandri Rajo Budiman, kemarin. 
 
Dikatakan Evi, selain itu kelahiran FKAN ini bagi anak nagari Pauh IX yang notabene warga Padang Pinggiran Kota (Papiko) supaya memiliki hak hak sama, baik politis dan sosial dengan warga kota bagian barat, yang memiliki sarana dan prasarana yang bagus. 
 
“Tentu pada masa mendatang kita mengharapkan pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur lainya merata ke Papiko terutama di Pauh IX Kuranji,” ujar Evi Yandri. 
 
Dikatakna Evi Yandri, FKAN Pauh IX dilahirkan beberapa rokoh anak nagari, yakni Amrizal Rengganis yang juga pernah dipercaya jadi Ketua, Andri Yusran, Amriman dan Yandri. HUT FKAN Pauh IX dirayakan dengan sederhana di Radja Minas Bypass Kapuk Kuranji dengan meniup lilin. 
 
Sementara, Amrizal Rengganis mengharapkan, dengan umur 16 tahun, FKAN sudah menjelang dewasa, maka dituntut Organ ini makin dewasa dalam menyikapi perkembangan kota ini. “Diharapkan FKAN Pauh IX lebih pro aktif lagi mendorong pembangunan nagari ini agar lebih maju lagi ke depan,” ujar Rengga, yang juga Kabag Prokompim Setko Padang. 
 
Ditambahkan Rengga, diharapkan lebih meningkatkan kenersamaan dan selalu menjaga silaturahmi, jangan gara gara politik anak nagari terkotak kotak. Wajar saja kalau musim politik, memiliki pilihan yang berbeda, akan tetapi setelah musim politik habis anak nagari harus saling bergandengan kembali. “Kapa lalu kiambang batawiek,” ujar Rengga. (*naldi) 
Baca juga  Loly Imelda Hutapea Produser dan Sutradara Muda Ini, Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Organisasi Sayap Seniman Partai UKM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *