oleh

Husnul Amri Tambah Koleksi  Medali Perak Bagi Sumbar

 
Padang-Pegulat Sumatera Barat Husnul Amri menambah raihan medali perak kontingen Sumbar pada PON XX Papua, usai kalah dari atlet tuan rumah Reyna Fadli di kelas 97 kilogram gaya bebas putra yang digelar di GOR Futsal Dispora Kabupaten Merauke, Selasa (11/10).
 
Hasil ini membuat jumlah medali perak yang didapat kontingen Gulat Sumbar di PON Papua klaster Merauke jadi empat perak dan satu perunggu.
 
Perak pertama dipersembahkan Delfita dari kelas 62 kilogram gaya bebas putri, kemudian Heru Fernandes  di kelas 65 kilogram gaya bebas putra.
 
Gilang Ilhaza medali perak di kelas 74 kilogran gaya bebas putra dan Husnul Amri meraih perak di kelas 97 kilogram gaya bebas putra.
 
Sementara satu medali perunggu diberikan Elvi Siska di kelas 50 kilogram gaya bebas putri.
 
Sementara itu, di babak penyisihan Husnul Amri berhadapan dengan atlet Sumatera Selatan Ronald Lumbatoruan dan berhasil memenangkan pertandingan perdana.
 
Sementara di pertandingan kedua menghadapi tuan rumah Papua Reyna Fadli, Husnul harus mengakui keunggulan lawannya.
 
Meski kalah, peraih emas PON Jabar 2016 ini berhasil melaju ke babak semifinal usai atlet Papua Reyna juga mengalahkan atlet Sumatera Selatan dan meloloskan Husnul  ke semifinal
 
Di babak Semifinal Husnul Amri berhasil menang dari atlet Kalimantan Selatan M Fazrin dengan poin tipis 6-5.
 
Hasil ini membawa Husnul kembali menantang pegulat tuan rumah di babak final.
 
Hanya saja di partai penentuan medali emas ini, Husnul kembali kalah dan otomatis memperoleh medali perak.Medali perunggu di kelas ini diraih M Fazrin dari Kalimantan Selatan. (*) 
Baca juga  Atlet PON Sumbar Mengalami Kecelakaan Lalin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *