oleh

Hasil Tri Out Tim Takraw Sumbar Memuaskan

PADANG, Hasil try out tim atlet sepaktakraw PON Sumbar menghadapi Tim Pelatda PON Riau cukup memuaskan, terutama pada nomor beregu. Sedangkan, di nomor quadrant dan doble, secara kekuatan cukup imbang dengan tim Pelatda PON Riau.

“Uji coba dengan tim sepaktakraw PON Sumbar menghadapi Tim Pelatda Sepaktakraw PON Riau dipusatkan di GOR Sepaktakraw Purna MTQ Venue eks PON Riau, 26 Juni 2021,” ujar Ketua Pengprov PSTI Sumbar Ermizen melalui Wasekum Syahril Bais, kemarin. 

Dikatakan Syahril, usai udah try out Tim PON XX Sepaktakraw Sumbar di GOR sepaktakraw Purna MTQ Venue Ecs PON Riau dengan membawa jumlah rombongan 12 orang, yang terdiri dari 4 atlet pria dan 4 atlet putri. Kemudian didampingi 4 pelatih.

 

Dan, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan pengurus Pengprov. Sedangkan, nomor prioritas yang diikuti yakni beregu, quadrant dan doble Ivent. Saat pertandingan uji coba tersbut penampilan tim sepaktakraw PON Sumbar cukup memuaskan di nomor bergensi yaitu beregu putra dan putri. Sehingga nomor yang diikuti di PON XX Papua nanti, mudah mudahan bisa mendulang medali di Cabor Sepaktakraw ini.

“Apalagi, pada PON XX Papua nanti kita tidak ketemu dengan Tim Riau karena tiket nomornya tidak sama dengan kita, namun ajang ini dijadikan silaturahmi yang sudah terbina selama ini,” ujar Syahril.

 

Ditambahkan Syahril, try out ini bagian untuk mengasah mental atlet sepaktakraw menjelang PON yang menyisakan waktu 100 hari lagi. Maka harapannya dengan kegiatan ini menambah motivasi latihan atlet, sehingga kelemahan yang ada akan dapat dibenahi bersama tim.

Sedangkan, atlet sepaktakraw PON Sumbar yang dibawa try out ke Riau tersebut terdiri dari, Syamsul Akmal, Afrido Chaniago, Roly Afriandi, Andri Ferdian, bermaterikan Atlet PON 2016 yang meraih perak. Sedangkan, Akmal meraih perunggu pada Asian Games.

Baca juga  Puncak HUT APEKSI ke 21, Padang Tuan Rumah Rakernas 2022

Sedangkan atlet, Riza Putri Anita, Ramayani, Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, yang juga Alumni PON 2008, 2012 dan 2016.

Sementara pelatih meliputi, Head Coach Refrianto SSi dn Asisten Coach Syahril Bais MPd, Zumroni MPd, Yovi Hendra Utama SSi. Semua ini di bawah arahan Wakil Ketua Binpres Rudi Calces SSi juga Kasi Olahraga PPLP Sumbar.

Dikatakan, try out ini bagian dari persiapan atlet menuju PON XX Papua hanya menyisakan waktu lebih kurang sekitar 3 bulan lagi. (naldi) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *