oleh

Evi Yandri Safari Ramadan ke Masjid Al Wustha Lapau Manggih 

 
 
PADANG-Malam ke-23 Ramadhan 1442 H, tim Safari Ramadhan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman kunjungi Masjid Al Wustha Lapau Manggih Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Selasa (4/5/2021). 
 
Dalam kesempatan tersebut Evi Yandri menyalurkan bantuan Pemprov Sumbar senilai Rp 20 juta kepada pengurus Masjid Al Wustha Lapau Manggih.
 
Evi Yandri mengatakan, ia diamanahkan untuk mengunjungi 10 masjid yang ada di Kota Padang dalam kegiatan Safari Ramadhan. “Selain itu kegiatan safari Ramadhan ini juga dalam menjemput aspirasi masyarakat di Dapil saya sendiri di Kota Padang ,” ujar Evi Yandri. 
 
Dikatakan Evi Yandri, setelah dilantik sebagai anggota DPRD Sumbar Agustus 2019 lalu, tugas pertama yang dilaksanakan penyelesaian masalah mafia tanah 765 ha di Koto Tangah,. Kemudian menuntaskan jembatan Kuranji – Koto Tingga yang terbengkalai lebih kurang 10 tahun. Kemudian rencana pembangunan jembatan Pasa Lalang Kuranji jadi permanen. 
 
Kemudian, pembangunan jalan Lapau Banjuang – Balai Baru Kelurahan Gunung Sarik yang kondisinya snagat miris. Insya Allah pasca lebaran nanti akan dimulai pengerjaan pembanguan jalan demgan dana Rp19 miliar. 
 
Rombongan juga melibatkan Ustadz Syahrul Fadli Islami yang dalam kesempatan itu mengingatkan jamaah akan pentingnya mensyukuri nikmat. Sebab, jika tidak mau mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. “Jika tak mensukuri nikmati Allah tersebut, maka tunggulah pembalasn Allah SWT yang cukup pedih,” ” sebut Syahrul. 
 
Kemudian, di akhir zaman nanti maka timbul penyakit umat, yang sangat mencintai dunia. Sehingga lupa akan hari akhirat. Dan banyak umat saat itu mencintai kehidupan dan lupa akan kematian. Padahal, orang orang yang beruntung itu orang yang mengingat ingat kematian. Bahwa sesudah kematian akan ada kehidupan yang behingga tak berbatas. 
 
Selain itu pada saat itu banyak umat yang mengumpulkan dan menghitung hitung hartanya dan lupa membelanjakan harta tersebut di jalan Allah SWT.  Sehingga lupa membersihkan harta yang sudah dikumpulkan selama ini. 
 
Ketua Harian FKAN Pauh IX Kuranji Erman Jamal Malin Marajo mengatakan, Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX tempat berhimpun anak nagari dalam menjaga dan melestarikan nilai nilai adat dan budaya. “Selain  itu juga  menjaga nilai nilai kearifan lokal serta sistem kekerabatan adat Pauh IX,” ujar Erman. 
 
Pengurus Masjid Al Wustha Lapau Manggih Prof Jufrizal Munir mengapresiasi, rombongan anggota DPRD Sumbar Evi Yandri dengan membawa buah tangan bantuan dari Pemprov Sumbar. Sehingga diharapkan diterima Allah SWT sebagai amal yang baik. “Terima kasih dengan kehadiran rombongan anggota DPRD Sumbar Evi Yandri ke Lapau Manggih agar Allah SWT melipatgandakan amalnya ,” ujar Jufrizal. (*naldi)
Baca juga  Tidak Ada Penyekatan Pemudik di Perbatasan Kota Padang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *