oleh

Dukungan Terus Mengalir, Eri Anto Optimistis Maju Sebagai Bacalon Ketua KONI Padang

-Berita-80 views

PADANG-Dukungan demi dukungan terus mengalir terhadap Erianto Mahmuda, Balon Ketua KONI Padang. Bahkan, sudah ada 27cabang olahraga (Cabor) mmeberikan dukungan terhadapnya. Sekitar, 10 Ketua Cabor yang memberikan  dukungan pada Erianto, merupakan anggota dewan yang berkantor di gedung Bulek Sawahan. 

 
Namun, tidak itu saja puluhan Cabor ini mendesak Plt Ketua KONI Padang segera membentuk panitia Musorkotlub KONI Padang. Termasuk desakan itu didengungkan Ketua Cabor PBVSI Padang Azwar Siry, yang sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Padang. Hal itu terungkap dari silaturahmi Erianto Mahmuda di salah satu rumah makan di Kota Padang, Senin malam (21/6/2021). 
 
“Kita mendesak Plt KONI Padang segera membentuk panitia Musorkotlub KONI Padang, karena ketua yang lama telah meloncat menjadi Ketua KONI Sumbar sejak Mei 2021,” ujar Ketua IPSI Padang Zulhardi Z Latif Buya, kemarin. 
 
Dalam kesempatan itu, Buya menyayangkan sikap Plt Ketua KONI Padang yang diberi amanah Plt bukan untuk mengumpulkan pengurus Cabor, untuk diberikan kepada salah seorang Balon Ketua. Sedangkan, tugasnya menjalankan rutinitas organisasi dan membentuk panitia Muskotlub KONI Padang. “Berarti, mereka telah melanggar sikap Independen sebagai Plt Ketua KONI Padang,” ketus Buya, panggilan akrab Zulhardi Z Latif. 
 
 
Ketua Pengcab PBVSI Padang Azwar Siry mengharapkan, ada pembaharuan terhadap pengurus KONI Padang. Karena dengan pembaharuan akan menghadirkan harapan dan semangat untuk dunia olahraga Kota Padang ke depan. “Begitu juga ada motivasi semangat bagi Cabor untuk mengelola atletnya menghadang prestasi tidak hanya selevel Porprov tapi bagiamana berprestasi di Porwil dan PON main level Asia Tenggara,” ujar Azwar Siry. 
 
Dikatakan, untuk memajukan olahraga kota ini tidak saja sesuai selera KONI saja, akan tetapi bagaimana memenuhi kebutuhan Cabor – Cabor. Hal ini menjadi perhatian bagi Ketua terpilih nanti,  terutama dari 27  dukungan Cabor termasuk 10 Cabor yang diketuai anggota dewan. 
 
Ketua Forki Padang Jumadi mengatakan, musyawarah olahraga Kabupaten Luar Biasa /Kota Luar Biasa (Musorkotlub) sesuai Pasal 30 AD/ART Musorkotlub dapat diselenggarakan apabila dianggap perlu oleh pengurus KONI. 
 
“Musorkotlub dapat diselenggarakan atas rekomendasi dari  minimal 2/3 (dua pertiga) pengurus Cabor yang terdaftar di KONI,” ujar Jumadi. 
 
Dikatakan, Musorkotlub dapat diselenggarakan atas permintaan tertulis dari paling sedikit 2/3 (dua pertiga) dari jumlah anggota, dan didalam surat permintaan itu harus disebutkan secara singkat dan tegas mengenai hal yang akan dibicarakan. 
 
Balon Ketua KONI Padang Erianto Mahmuda mengatakan, ia maju sebagai calon Ketua KONI Padang tidak terlepas dari kepeduliannya dalam mengurus olahraga belakangan ini. Bahkan, dalam mengurus olahraga terutama Cabor Bulutangkis tak hanya menkondisikan tenaganya tetapi juga moril dan materil, dalam melakukan pembinaan terhadap pebulutangkis di PB Mahmuda miliknya. 
 
“Namun, menduduki Ketua KONI Padang ia memiliki nawaitu untuk memajukan sektor olahraga di Ranah Bingkuang ini. Tentu dalam hal ini butuh dukungan ketua ketua Cabor yang telah terdaftar di KONI  Padang selama ini,” ujarnya. (naldi)
Baca juga  Mantan Petinju Sumbar Dukung Pemecatan Fajril Ale

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *