oleh

Atlet PON Sumbar Hamdan Sayuti Berlatih Dengan Biaya Sendiri

-Berita-119 views

PADANG, Atlet marathon Sumatra Barat yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Hamdan Sayuti harus menanggung biaya sendiri untuk mempersiapkan diri menghadapi PON XX Papua medio Oktober 2021 mendatang. 

 
Tidak tanggung-tanggung atlet marathon peringkat 4 Bali Marathon Internasional 2019 tersebut harus membawa mobil sendiri ke Pengalengan Jawa Barat untuk menhemat biaya,  karena sampai saat ini uang bulanan yang di terima Hamdan baru sekali dan itupun kurang dari yang seharusnya yaitu 2,7 juta sementara yang di SK kan oleh Ketua yang dulu berjumlah 4,3 juta perbulan. 
 
“Ini sudah masuk lima bulan, namun belum juga ada tanda-tanda uang bulanan cair, padahal biaya untuk mempersiapkan diri menghadapi PON XX di Papua sangat tinggi, untuk menghemat biaya saya bawa mobil sendiri ke pengalengan, ” ujar Hamdan melalui chat WA kepada Mediasinews. com Kamis (10/6/2021). 
 
“Sebenarnya saya tidak pernah mempermasalahkan uang bulanan yang dianggarkan KONI Sumbar, karena selama ini saya latihan juga dengan biaya sendiri, namun kalau ada apa salahnya diberikan. Di PON nanti kita memperkuat Sumbar bukan atas nama diri sendiri, ” kata Hamdan peringkat 1 Jakarta Marathon 2019.
 
 
Di PON Papua nanti peringkat 3 di Borobudur marathon ini menargetkan untuk naik podium, makanya atlet lulusan S2 UNP ini memilih berlatih di Pengalengan Jawa Barat. Selain tempat yang persentatif jauh hingar bingar perkotaan tempat latihanya pun lebih bagus. 
 
“Saya memilih latihan di Pengalengan Jawa Barat karena tempat latihan yang sangat persentatif dan jauh dari hingar bingar perkotaan dan udaranya pun sangat sejuk ditambah trek berstandar internasional, ” terangnya. (naldi) 
Baca juga  KONI Pusat Tunjuk Mayjen Purn Andre TU Soetamo Sebagai Karakter KONI Sumbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *