oleh

Alfiadi: Semoga di HUT ke 70 PBSI Makin Maju

-Berita-20 views

PADANG-Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) induk organisasi olahraga badminton di tanah air berulang tahun ke-70 tepat di hari ini, Selasa 5/5/2021).

Sebelum terbentuk PBSI, Indonesia memiliki banyak perkumpulan badminton. PBSI lantas dibentuk sebagai wadah organisasi pemersatu tujuan dan cita-cita dari perkumpulan badminton yang ada.

Pembentukan PBSI juga harus melalui jalan panjang perjuangan. Terlebih, komunikasi antara satu daerah dengan daerah lain masih sulit dilakukan karena keterbatasan sarana dan kemampuan.


Bulutangkis juga menjadi cabang olahraga pertama yang berhasil menyumbangkan medali emas buat Indonesia di kancah Olimpiade. Medali emas disabet dua wakil kebanggaan Merah Putih, Susi Susanti di nomor tunggal putri dan Alan Budi Kusuma dk tunggal putra pada Olimpiade 1992 di Barcelona.
 


Sejak saat itu, bulutangkis selalu menjadi tulang punggung serta representasi wajah Indonesia di mata dunia internasional. Sejak 1992 hingga kini, Indonesia baru satu kali gagal membawa pulang medali emas, yakni pada Olimpiade 2012 di London.
 
Ketua Pengprov PBSI Sumbar, Alfiadi yang kini menjabat sebagai anggota organisasi PP PBSI, berharap di usianya yang ke-70 PBSI masih bisa terus memberikan prestasi yang lebih baik lagi dan mengembalikan prestasi di semua sektor.

“Harapan kita semua dan tentunya saya pribadi juga semoga tradisi emas di Olimpiade terus berlanjut. PBSI harus kompak, harus bersatu. Saya percaya bersatu kita teguh, kita kuat dan selesaikan sama-sama kekurangan yang ada untuk prestasi tertinggi Indonesia,” ucap Alfiadi. 

Lebih lanjut dia mengatakan bulutangkis Indonesia bisa lebih maju berkembang dan terus mempertahankan prestasi di tingkat dunia.

“Harapannya pasti kita bisa lebih sukses lebih maju berkembang dan bisa memberikan kebanggaan dan kehormatan buat negara dan bangsa Indonesia,” ungkap Alfiadi (naldi) 
Baca juga  Ketua PODSI Tidak Akui Ambil Bonus Atlet

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *