oleh

Ajo Laporkan Dugaan Asusila Tokoh Olahraga Sumbar

-Berita-31 views

JAKARTA- Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumatra Barat memberikan laporan dugaan asusila yang dilakukan oknum petinggi Olahraga Sumbar ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Laporan dugaan tersebut langsung diantarkan Pembina AJO Sumbar, Almadi yang diterima oleh Sekretaris TU KONI Pusat Franky, Senin (31/5/2021).

“Saya sudah berikan laporan atas dugaan asusila yang dilakukan oleh Ketua KONI Sumbar terpilih  ke KONI Pusat, sekarang kita lihat bagaimana respon dan kelanjutannya dari orang pusat,” ujar pembina AJO Sumbar, Almadi kepada wartawan. 

Wartawan senior tersebut mengungkapkan, ini merupakan tindakan yang tidak terpuji yang dilakukan oknum petinggi olahraga Sumbar tersebut,  seandainya kejadian ini benar tentu akan membuat aib bagi olahraga Sumbar. 

“Belum dilantik sudah buat geger olahraga Sumbar apalagi nanti sudah dilantik buktinya beberapa tokoh olahraga Sumbar, Rektor UNP Ganefri, Ketua Isori Sumbar yang juga Ketua Pengprov IPSI Sumbar, Fauzi Bahar dan Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Maigus Nasir minta kepada Ketua KONI Pusat Bapak Letjen Purn Maciano Norman agar menanguhkan SK kepengurusan KONI Sumbar masa bakti 2021-2025, ” ujar Almadi. 

Selain Ajo Sumbar sebelumya Pengprov IPSI Sumbar juga melaporkan adanya pelanggaran AD/RT pada pelaksanaan Muprovlub KONI Sumbar yang diselenggarakan pada tanggal 9 Mei 2021 lalu. 

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Almadi minta KONI Pusat segera menindaklanjuti dugaan asusila tersebut agar tidak menjadi preseden buruk di kemudian hari. (Tim) 

Baca juga  KONI Pusat Tunjuk Mayjen Purn Andre TU Soetamo Sebagai Karakter KONI Sumbar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *